Traveling Tips Mudik with Sugar Glider Academy [English Sub]


Can we take gliders to a trip? What is the safest way? Hello welcome to Sugar Glider Academy! Today i will answering question regarding travelling with sugar glider. What is the difference of? Bonding pouch will look like this. Soft and without a volume. So sugar glider can just snuggle in and sleep away So in bonding pouch, sugar glider will be piling up. Actually there won’t be any problem. Because Gliders always pilling up in their pouch. Travel Pouch has a volume. So sugar Glider will have more room to roam. Actually, even though gliders have more room, they usually just end up piling up on one corner. Travel Pouch also have extra pocket. Here we also have special Travel Pouch. Made by Sugar Glider Academy. This Travel Pouch have quite tall volume. And there’s special designed pocket for a Travel Pack. You can fit any sugar glider’s food here. Travel Cage is the biggest one. It has a cage in it. So it’s really suitable for a long trip. It can be set like this. So gliders will always have fresh air. Let’s see the inside Travel Cage has a cage like this. So gliders can travel safely. In the bag, there’s quite big pocket. For many purposes. If you love to write a journal, you can put the book in the pocket. How many gliders will fit in? For bonding pouch, it’s estimately 2-3 Sugar Gliders. Not too much, because it will be too piled up. Travel Pouch can fit 3-4 sugar gliders. Because it has more volume. Then for Travel Cage, it has quite big size. So it will fit 3-5 sugar gliders, if we think about the obesse one. It’s for a colony of sugar glider. Is it safe to bring gliders with motorcycle? Your gliders can use bonding pouch in motorcycle too. Just reverse the front to facing you. Why? Because it’ll prevent direct wind and sunlight. The problem with motorcycle is wind and sunlight, it’ll be sad if your gliders become sick because of that. Or you can just use a Travel Pouch. Travel Pouch net is on the side, so you don’t need to worry about direct wind from the front. Let’s use it while riding our motorcycle. Actually, please don’t take your gliders too long on a motorcycle. Even if we do many preventive measure, there still be a wind or sunlight that cut through. How about using a car? There won’t be any problem when travelling with a car. Usually gliders will just sleep in Travel/Bonding Pouch while travelling. We just need to feed them a cricket or their favourite food once in a while. I used too bring Lily and Moza to the beach with me. We use a buses, and they just sleep in the Travel Pouch. Just click here if you want to watch the video, Playing with Sugar Glider on the Beach. What should we bring when travelling with our gliders? The most important one is their food. We can bring a food in a Travel Pack. Here is example a cute Travel Pack. Just put all their favourite food here Marshmallow, Milk Snake, Fish Snack, or whatever. I usually bring cricket for them. Gliders will always happy if we give them a cricket. Now you know what to do when travelling with your gliders. — just a closing statement —

84 Replies to “Traveling Tips Mudik with Sugar Glider Academy [English Sub]”

  1. mau share pengalaman bawa sg mudik lebaran tahun kemarin

    ane ada sg waktu itu ada 4 , trus ane mau mudik pake mobil. awalnya belom kepikiran sg dibawa mudik. eh pas udh seminggu sebelum lebaran baru deh bingung, sg nya gimana, dirumah tidak ada assisten rumah tangga. Akhirnya ane beli travel cage, untung aja pengiriman satu hari doank.

    ane mudik ke padang pake mobil. di mobil ane takut banget tuh sg kedinginan atau stress.
    tapi setiap berenti rest area, ane ajak main / kasih makan.

    alhamdulillah pas nyampe tujuan, sg ane tidak kenapa2. paling hanya diam2 sebentar karena tempat baru. setelahnya fine2 aja.

    tapi sekarang malah parah. sg ada 8, mudik pake pesawat.. hadeh. untung aja udh di titipin

  2. terimakasih berguna banget , besok saya mau pulang kampung naik mobil kira2 perjalanannya 7 – 10 jam itu bisa tahan gak sg nya ? sg nya jantan usia 1 tahun

  3. Om/tante & kakak2 sekalian, numpang nanya..
    Saya kemarin baru beli SG Jantan umur 1,5 tahun, SGnya jinak dan sudah bonding sama owner sebelumnya.. Pertanyaannya, cara cepat untuk bonding sama saya(New Owner) gimana ya? Soalnya masih takutan bgt sama saya, and suka gigit kalo saya ambil dari pouchnya tapi kalo udah di tangan baik and jinak cuma masih takutan aja, satu lagi pertanyaannya, cara supaya dia ga gigit lagi pas mau diambil dri pouchnya gimana ya? Thank you:)

  4. Min Saya Kan Mau Plihara Sg Tapi, Punya Kucing. Masalahnya Bahaya Gak Min Kalo Mlihara Sg Tapi Ada Kucing Juga?

  5. Mas kalau aku ada SG jantan aku gabungin jadi satu malah kaya berantem dan yg satu keluar kaya cacingnya itu gmn ya ? Makasih..

  6. ka saya kepengen betul punya sg malah kepingin budidayain biar bisa dijual juga sh soalnya ditempat saya belum ada sg masyarakat msh bnyak belum kenal sg,, tapi niat saya ga bisa tercpai ka soalnya terhalang dngan persetujuan ortu,, ortu saya gak setujuin,,padahal saya kepingin ka punya sg apa lagi 1 sg yg bisa jadi teman saya, itu kyaknya asik soalnya saya lhat video kaka dngan sg kesayangan kaka,, nah gmana menurut kaka nh??kash saran dong ya ?

  7. mau nanya nih……..saya mau bawa sg saya pulang kampung,,kira kira sg boleh gak naik pesawat.takutnya malah ditahan di bandara

  8. Min mau tanya, ini kan aku ada 2SG nah dia punya kakakku, kebetulan skg yg ngerawat aku, dia suka gigit" bahkan lari"an klo d pegang gmn caranya biar dia gak kyk gt lg? Tiap hari udah d ajakin main biar dia kebiasa tp malah d gigit" terus sampai berdarah". Caranya biar cepat gmn ya? Terimakasih

  9. min aku mau tanya nih aku punya sg joey kurang dr 1.5 bln cara mandiin biar mulus gimana ya?soalnya bagian bulu ada yg lengket kena buburnya.. Trims

  10. upload video tentang sg dan bonding pouch donk sekalian aku mau beli bonding pouch 1 kirim ke bjm jl. perintis kemerdekaan no 20 c bjm

  11. plz jawab plz banget soalnya aku mau tapi
    alasan mama:
    -gk bisa dibawa ke mana2
    -ribet mandiin dan beli makannya
    jadi brp harganya

  12. mas apa boleh sg dibawa ke sekolah ato kantor soalnya kalo pagi ampe sore d rumah gak ada orang kalo boleh cara aman bawanya gimana, ato lebih baik sy biarkan di kandang di rumah dan sy tinggalkan makanan dikandangnya ?

  13. kak.. sg yang umur 2 bulan, boleh di ajak traveling jauh gak? saya punya sg umur 2bln, rencana dari jogja mau liburan ke bandung naik kereta. kalau sgnya masih seumur gitu, apa boleh dibawa traveling? terimakasih. mohon dibalas kak.

  14. Bang minta pencerahan kalo kita pake parfum ganggu sugar glidernya mengenali ownernya gak bang ? terus kalo kena ac mobil itu gak papa kah bang ?
     ^_^

  15. Kak mau banget Sg nya anteng dibadan ga kabur kaburan , bondingnnya masih kabur kaburan walau sekitaran badan aja sih , saran dong ka

  16. yg gw tanyakan klo SG di bonding pouch trus kita jalan2 selama 2jam.. Apakah tuh pouch gk dikencingin dan kena kotorannya??

  17. Bang kan bentar lagi libur semesteran, nah saya mau bawa sgnya mudik naik kereta, cara supaya ngga ketahuan sama petugas terus cara untuk buat sgnya tenang gimana ya?

  18. min kalo naik motor bawa sg tuh maksimal brapa jam sekali buat brentinya? kan gaboleh kelamaan tuh, jadi sarannya kita harus berenti maksimal brapa jam sekali?

  19. Kak ? Saya minta solusinya dong, kenapa sih SG saya sering kencing dan pup di badan saya saat saya ajak bermain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *